Monday, September 12, 2016

Berdayakan Kotoran Kertas Jadi Penghasil Uang

Berdayakan Kotoran Kertas Jadi Penghasil UangIndonesia masih sangat tergantung kepada penerapan kertas dalam bermacam kegiatan. Hal ini sebab kurang merembet ketrampilan tentang pendayagunaan dan penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain pasal tersebut, rata-rata rakyat Indonesia juga sepertinya masih merasa enak mendayagunakan metode konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena sebagian berpendapat, membaca pada monitor perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat penat.



Namun sayangnya, pendayagunaan kertas berlebih ini kadang-kadang bisa juga menjadi limbah. Misalnya, saat menggarap laporan, entah untuk kewajiban sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan membuang lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang didayagunakan untuk kemudian dibukukan jadi laporan.

Sudah menjadi limbah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal kotoran kertas ini bisa dipakai kembali menjadi lebih bermanfaat. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan memakai  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat didayakan sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selagi dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan didayakan menjadi kertas daur ulang yang tentunya dapat dijual.



Tertarik dengan bisnis kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment