Thursday, September 8, 2016

Manfaatkan Sampah Kertas Jadi Penghasil Pundi

Manfaatkan Sampah Kertas Jadi Penghasil PundiIndonesia masih sangat tergantung terhadap pemakaian kertas dalam banyak pekerjaan. Hal ini karena kurang menyeluruhnya ketrampilan tentang penggunaan dan pemakaian teknologi dalam kehidupan sehari-hari.



Selain dalih tersebut, mayoritas rakyat Indonesia juga sepertinya masih merasa puas menerapkan sistem konvensional untuk hal seperti buku, referensi pembelajaran, dan bentuk printed lainnya yang biasanya dibaca. Karena beberapa berpendapat, membaca pada layar perangkat baik pc, handphone, tablet, dan lainnya ini membuat mata merasa cepat payah.



Namun sayangnya, penerapan kertas berlebihan ini biasanya bisa juga menjadi kotoran. Misalnya, saat menyelesaikan laporan, entah untuk kewajiban sekolah, kuliah, bahkan di kantor dan instansi. Akan menghabiskan lebih banyak kertas yang waste dan ditumpuk begitu saja daripada kertas yang memang didayakan untuk kemudian dibukukan menjadi laporan.

Sudah menjadi sampah, banyak yang kemudian membuangnya begitu saja. Padahal limbah kertas ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi lebih bermanfaat. Salah satunya sebagai penahan barang saat mengirim paket. Dengan menggunakan  penghancur kertas, kertas-kertas tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana agar paket tidak rusak atau pecah selagi dikirim. Selain itu juga, kertas hancur tadi bisa dijadikan bubur kertas dan disulap menjadi kertas daur ulang yang tentunya punya nilai jual.



Tertarik dengan usaha kertas daur ulang ini? Ingin mencari mesin penghancur kertas yang murah tapi berkualitas? Di 9benua kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

No comments:

Post a Comment