Wednesday, September 28, 2016

Perelok Kediaman Anda dengan Genteng Metal Pasir

Perelok Kediaman Anda dengan Genteng Metal PasirPerkuat rumah anda dengan genteng beton, genteng metal, genteng keramik atau produk genteng lainnya. Banyak model genteng yang dijual umum di toko bangunan seperti 9Benua, salah satu bahan genteng yang akan kita cari tahu kelebihan dan kekurangannya hari ini adalah genteng metal. Genteng metal adalah atap yang dibuat dari campuran bahan metal yang bisa dibuat sesuai dengan ukuran dan ketebalan tertentu.



Biasanya ada dua model genteng metal yang dijual di pasaran, genteng metal polos dan genteng metal pasir. Bedanya dari genteng berpasir ialah genteng berpasir lebih tahan panas dan meredam suara angin lebih baik dibanding dengan yang polos.



Genteng metal lebih murah harganya dibandingkan dengan genteng keramik, walaupun untuk di pulau Jawa harganya hampir sama atau mungkin genteng keramik lebih murah tapi apabila kita hitung dengan ongkos kirim perkilo nya, maka genteng metal akan jauh lebih murah jadinya.



Instalasi genteng metal pun lebih praktis daripada dengan tipe lainnya, karena lebih ringan jadi tidak membutuhkan tenaga kerja yang banyak juga. Walaupun terlihat ringan dan tipis, tapi kalau sudah dirakit dengan rangka baja, maka akan jadi kaku/rigid sehingga bisa tahan gempa, angin atau kerusakan lainnya.



Salah satu kekurangan dari genteng metal adalah ketahanan terhadap karat, hampir semua material metal pasti akan berkarat, hanya tergantung dari lapisan yang anda gunakan, disesuaikan dengan budget dan lokasi, ingin dibuat untuk tahan berapa lama genteng ini anda siapkan untuk mempercantik dan bertahan diatas rumah anda.

No comments:

Post a Comment